Labels

18+ 2005 2007 2009 2010 2011 2012 2013 2014 2015 2016 2017 720p Absurd Action Adventure All movie All Movie Barat Amerika Android Animasi Animation Anime Antivirus Asia Barat biografi Biografi Biography Bioskop Online Bluray 720p & 1080p Bollywood Cam Campuran Cartoon China Cinema comedy Comedy Complete Series Crime curhat Dangdut Detective Dorama Action dorama komedi Dragon Ball Drama Drama Korea DVDRip Ebook English family Family Fantasy Film Film 2016 Film 2017 film action film adventure film animasi Film Asia Film barat Film Barat film china film drama film fantasi Film Hantu film hollywood film horor film india Film Indo film indonesia film komedi film korea Film Lucu film romance film romantic Film Semi Film Terbaru France Game GDh GTH HDRip HDRip 720p HDTV History Hollywood Hongkong horor Horror Hot Human India Indonesia Info J Dorama J Dorama On Going J Dorama Subtite Indonesia J movie J Movie Subtitle Indonesia jackie chan movie Japan Jepang Jualan komedi Komedi kontes seo Korea Kuliner lupus Mandarin Misteri Mistery Motivasi Movie Movie Action Movie komedi MP3 music Music Musical My Software Mystery Nonton Bioskop Nonton Film Online Nonton Film Semi Nonton Movie Indonesia novel Ongoing Series Persahabatan Philippines primbon ramalan Religi Review Romance romance comedy romantis School School Dorama Sci-Fi SCi-Fi Science fiction Sejarah Semi seo Series slice of Life Software Sport Streaming radio Subtitle Indonesia Superhero Tausiyah Online Terpopuler Tersedia Thailand Themes Thiller Thriller Tips dan trick Tool Trik Download Tv online TV Series TW-Drama 2016 TW-Drama 2017 TW-Drama Complete United Kingdom War Web Drama WEB-DL WebRip Western Windows 10 Wiro Sableng Wordpress

Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS

Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS - Hallo sahabat Layar Kaca, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS
link : Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS

Baca juga


Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS

Setelah satu atau dua bulan terinfeksi virus HIV seseorang akan mengalami gejala flu atau biasa disebut sindrom retroviral akut (ARS). Namun terkadang gejalanya tidak nampak setelah bertahun – tahun terinfeksi bahkan setelah 10 tahun sekalipun.

16 gejala AIDS 16 Gejala Seseorang Terjangkit HIV

Pada tahap awal infeksi HIV, gejala yang paling umum adalah tidak ada, “menurut Michael Horberg, MD, direktur HIV / AIDS untuk Kaiser Permanente, di Oakland, California.

Berikut ini 16 gejala yang mengindikasikan seseorang terjangkit HIV :

1. Demam.

Demam ringan merupakan gejala awal ARS dimana suhu tubuh bisa mencapai 38 derajat celcius. Disertai rasa lelah, pembengkakan kelenjar getah bening dan nyeri tenggorokan.”Pada titik ini virus bergerak ke dalam aliran darah dan mulai mereplikasi dalam jumlah besar, sehingga terjadi reaksi inflamasi dari sistem kekebalan tubuh.

2. Kelelahan yang berlebihan merupakan efek dari sistem kekebalan tubuh yang sedang aktif.

3.Pegal otot, nyeri sendi, dan pembengkakan kelenjar getah bening.

Gejala ini sering kali dikira sebagai gejala penyakit akut lain seperti hepatitis dan sifilis. Pembengkakan kelenjar getah bening merupakan tanda sistem kekebalan tubuh seseorang tengah bekerja.

4.Nyeri tenggorokan dan sakit kepala.

Jika perilaku seks Anda buruk belakangan ini, maka tidak ada salahnya Anda melakukan tes HIV AIDS, karena perlu diingat bahwa tubuh tidak memproduksi antibodi untuk HIV.

5.Ruam – ruam pada kulit.

Ruam – ruam tersebut mirip bisul – bisul kecil berwarna merah muda dan gatal. Jika Anda memiliki ruam – ruam di kulit yang tak kunjung sembuh, segeralah hubungi dokter.

6.Mual, muntah dan diare berkepanjangan.

Gejala ini menunjukan bahwa sistem imun seseorang sudah menurun sehingga tubuh tidak mampu lagi melawan kuman bakteri yang masuk ke dalamnya.

7.Penurunan berat badan.

Seseorang dianggap menagalami ARS jika berat badannya berkurang 10% atau lebih disertai diare dan demam berkepanjangan selama 30 hari.

8.Batuk kering.

Batuk kering berkepanjangan, berminggu – minggu tak kunjung sembuh walaupun telah meminum obat batuk dan obat anti alergi.

9.Pneumonia dan toksoplasmosis.

Pneumonia merupakan infeksi pada paru – paru yang disebabkan oleh jamur dan biasa ditemukan pada seseorang yang sistem imunnya menurun. Begitu pula toksoplasmosis adalah sejenis parasit yang menyerang otak akibat rendahnya imunitas tubuh.

10.Berkeringat di malam hari.

Hampir 50% penderita HIV AIDS mengalami berkeringat di malam hari yang tidak diakibatkan oleh suhu ruangan ataupun aktivitas berlebihan. Keringat bisa sampai membasahi pakaian bahkan membuat alas tidur basah kuyup.

11.Perubahan pada kuku.

Kuku menjadi melengkung disertai penebalan, kuku mengalami perubahan warna seperti menjadi kehitaman atau kebiru – biruan, biasanya disebabkan oleh infeksi jamur.


12.Infeksi jamur.

Infeksi jamur ini biasa menyerang mulut dan kerongkongan sehingga penderita kesulitan dalam menelan.

13.Bingung dan sulit berkonsentrasi.

Gejala ini muncul pada tahap akhir dimana seseorang sering kali lupa, mudah marah dan mudah tersinggung, ditambah lagi menurunnya kualitas dari fungsi motorik seseorang sehingga otot – otot tubuh tidak mampu berkoordinasi dengan baik, bahkan penderita tidak bisa menggerakan tangannnya untuk menulis.

14.Herpes mulut dan herpes alat kelamin.

Kedua penyakit ini merupakan gejala ARS pada infeksi HIV stadium akhir.

15.Kesemutan dan lemah.

Neuropati perifer merupakan gejala akhir infeksi HIV dimana tangan dan kaki mati rasa dan sering mengalami kesemutan. Ini biasanya disebabkan oleh kerusakan pada jaringan syaraf.

16.Menstruasi tidak teratur.

Lama datang bulan menjadi lebih singkat dengan jumlah darah yang semakin sedikit.


Demikianlah Artikel Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS

Sekianlah artikel Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS dengan alamat link https://download-film-layarkaca.blogspot.com/2014/09/ciri-ciri-gejala-seseorang-terkena.html

0 Response to "Ciri Ciri Gejala Seseorang Terkena HIV/AIDS"

Post a Comment